tentang kami

arya kurus rindhu gendut arya pemalas rindhu rajin arya ganteng rindhu jelek arya cengeng rindhu kuat arya tinggi rindhu pendek arya sombong rindhu rendah hati arya kota rindhu kampung arya galak rindhu baik arya wangi rindhu bau arya bloon rindhu agak bloon terakhir.. rindhu sayang arya, arya juga

Saturday, May 12, 2007

a break for a while..

Hahahaha..nggak mau kalah ah sama si jelek arya..akhirnya posting juga setelah sekian lama berkesibukan..IF ITB Semester 6 kacrut banget, benar-benar memperbudak..semoga saja hasil akhirnya tidak kacrut..(btw apa sih artinya kacrut :p)

Jadi begini ya..legend dari semester 6 di IF ITB itu..terdapat 7 mata kuliah wajib, yaitu :
1. IF3221 - Grafika Komputer
2. IF3211 - Sistem Basis Data
3. IF3261 - Manajemen Proyek Perangkat Lunak
4. IF3262 - Proyek Perangkat Lunak
5. IF3291 - Jaringan Komputer dan Pengamanannya
6. IF3292 - Pemrograman Internet
7. KU4032 (klo gasalah) - Agama dan Etika Islam..

Sejenak memang terlihat bahwa title-title kuliah tersebut menyenangkan dan sangat bermanfaat..Katanya sih semuanya meningkatkan skill coding..Tapi kalo ditinjau lagi, kayanya kata "menyenangkan" jadi ga cocok deh.. habiis..

Grafika Komputer
Waw..awal-awal terlihat seru, mempelajari tahapan-tahapan membuat aplikasi grafik dalam video mode (sori ya kalo roaming :p) jadi..mungkin selama ini kita pake software tuh udah ada development tools yang tinggal set cursor, insert button, action, dll..tapi di grafika, tak seindah yang dibayangkan..Kita mesti membuat segalanya dengan plot pixel, waa..bikin cursor mouse aja susah..

Dibalik menarik dan sulitnya mata kuliah ini, Grafika emang diajar sama Dosen yang sangat ahli dan skillful dalam hal pe-grafika-an, yaitu Pak Iping..Beliau sangat berharap mahasiswa-mahasiswanya memahami part-part dari mata kuliah Grafika, as result, tugas besar grafika selalu di launch TIAP MINGGU

Bikin stress banget..untungnya rindhu dan arya sekelompok sama Rangga, yang skillful abis dan selalu mau mengajarkan..jadi kita masih bisa survive..thanks banget ngga :) Semoga Grafika Rangga A, Grafika Rindhu Arya juga bisa A, semuanya juga, Amiiin..

next
Sistem Basis Data
Mata kuliah ini merupakan sequel dari mata kuliah basis data yang ada di semester 5..Mata kuliah ini bisa dibilang salah satu mata kuliah yang pengertian dalam hal tugas..Tapi..Paling susah dipahami materinya..rasanya kalo merhatiin SBD dikelas, baru 20 menit aja otak udah panas :((

Dosen SBD juga sangat ahli dalam bidangnya, Ibu Cia..Ibu ini cerdas banget, ga ada pertanyaan tentang hal ke-BasisData-an yang gak bisa dijawab sama ibu Cia..Ibu ini juga tokoh yang meng-handle basis data ITB lho..salut bangett..

Ayo semangat..SBD nih UAS Pertama..Semoga bisa menjernihkan otak sebelum menampung bahan SBD, Semoga Ibu Cia yang baik mau memberi Rindhu - Arya A, Amiiinn..hehehehe..

next
Manajemen Proyek Perangkat Lunak dan Proyek Perangkat Lunak
Mengapa dua mata kuliah ini dibahasnya bareng?? karena saling mendukung..intinya dua matakuliah ini membawa kita ke suasana kalo kita nantinya terjun ke dalam sebuah proyek perangkat lunak..Mata kuliah ini menarik banget..permasalahannya cuma terkadang deadlinenya suka berkesan "tiba-tiba dan seenaknya"

Di MPPL, kita dibawa ke suasana proyek, dari segi manajemen..gimana sih bikin dokumen project charter, business case, log activity, lesson learned, dll..Dosennya, Pak Adi, juga tampak sangat ahli dan banyak pengalaman dalam hal ke-MPPL-an, terbukti Pak Adi sendiri denger-denger direktur PT Divusi..waa..

Kalo PPL, rindhu arya sekelompok bareng Tyo, Rangga, Anjar dan Morenvino, kita mroyekin sebuah project keren, dengan title Brutal Feeder - XML Aggregator..Kita enjoy banget, walaupun cape dan stress saat ngerjain, ditambah dengan asisten dan dosen pembimbing kita yang pengertian dan kooperatif banget..makasi yudi, dian dan Pak Arya (bukan arya jelek lho) tercinta..

Rindhu Arya selalu berdoa semoga the BrutalSoft dapet MPPL dan PPL A..Amiiiinnn

next
Jaringan Komputer dan Pengamanannya
Dari judulnya, terlihat banget kalo bahasan mata kuliah ini jaman sekarang lagi in banget, wanted banget..tapi..susaaahh :(( Mata kuliah ini belajar protokol-protokol, layer layer, komunikasi antar protokol, network apalah..duhhh..bahannya banyak banget deh pokoknya..Tugasnya aja bikin komunikasi antara dua komputer pake kabel SRS232, apalah itu yang disolder2 dulu..haaa..dulu mau nangis bikin tugas ini :((

Matakuliah ini diajar sama Pak Imam, Bapak yang baru dateng dari US dan jago banget di bidang networking..Denger2 Pak Imam juga master Java lho..Skillful banget..Bapak ini baik bangeeet..sampe-sampe rasanya aku pengen sekali2 dimarahin gara2 sering telat, gak pernah merhatiin, ngobrol, tidur, dll..Habis bapak ini gak pernah marah sih..padahal kalo bapak ini lagi ngajar yang merhatiin paling cuma Ratih-Anto + beberapa anak yang duduk depan..

Maafkan kami ya Pak Imam, rasanya pengen ngasih Pak Imam parsel permintaan maaf deh..hehehehe..

Semoga Rindhu Arya lulus mata kuliah ini..Amiiiiinn

next
Pemrograman Internet
Dari judulnya aja dah kebayang kan, mata kuliah ini berhubungan apa memrogram web application gitu..seru banget lho, bikin situs e-commerce, peta online, drag and drop content management pake PHP, JSP, Perl dll..waaa seneng banget, jadi nambah banyak pengetahuan web semester ini..

Dosennya namanya Pak Windy, Beliau nampak banyak pengalaman..Sering curhat lagi di kelas, lucu deh..Rindhu pernah keGAP tidur dikelas, (arya gak bangunin lagi, malah bengong :( ) duh malu bangeet..padahal Tyo yang tidur didepannya persis gak ditegur..Rindhu di samping pojok gitu, disindir2, haa

Tapi, mata kuliah ini nih yang sering bikin Rindhu Arya berantem parah..habis..mata kuliah ini kan tugasnya banyak dan kelompoknya gak boleh sama..jadi kadang-kadang kelompok Arya dah mau jadi, Rindhu masih belum bisa..dll..Rindhu sadar sih, rindhu sering rese marah-marah, padahal iri sama arya..maafin Rindhu ya Arya..Semoga progin arya A, Rindhu juga..amiiiinnn


next
Agama dan Etika Islam
Rindhu dah ngambil mata kuliah ini pas semester 5, soalnya Rindhu sekarang ngambil mata kuliah Pemrograman Berorientasi Objek a.k.a OOP..Agama kuliahnya ya tentunya tentang agama, tiap minggu mentoring, gitu-gitu deh..semoga Arya A, kayak Rindhu disemester kemarin :p Amiiinn

next
Pemrograman Berorientasi Objek
Ini sih mata kuliah yang diambil Rindhu sebagai tambahan paket semester 6, yang bukan paket semester 6..Dulu Rindhu ngulang Alpro sih..hehehe..mata kuliah ini diajar Ibu Inge, yang udah terkenal sangat ahli dalam hal Programming..Ibu ini galak banget lho..Kayakny semua anak IF pernah dimarahin deh..hehehe..

Kuliah ini berat pas ngerjain tugas besarnya..sisanya yah masih bisa dijalanin lah..Rindhu kadang2 bt nih sama kuliah ini abisan anak2 2005nya coding oriented semua, jadi sering merasa bodoh..hehehe..semoga Rindhu bisa lulus OOP tanpa ujian T, Amiiiinnn...

(End of Bahas Mata Kuliah)

Kesimpulannya, semester ini tuh paling berkesan, paling nambah pengetahuan, skill dan pengalaman..paling sibuk..paling nyapein..paling ngeselin..paling nyenengin..pokoknya paling paling deh..biasanya wajah anak2 IF tuh berubah saat memasuki semester ini, liat aja..matanya pada bengkak, mukanya kuyu, gak sisiran, gak semangat, cemberut, dll..hehehe..

Sekarang aja nih Rindhu bisa posting, mumpung lagi break bentar abis deadine PPL dan minggu depan dah mau UAS jadi gak ada tugas grafika dulu selain paper..hehehe

Nilai moral yang paling kerasa dari semester ini tuh adalah Team Work. Udah berasa keluarga banget sama teman2 kelompok kita, gimana nggak??tiap weekend di semester ini selalu dihabiskan bersama, nggak ada yang nggak..kita jadi lebih saling mengenal, saling ngerti, saling maklum, dll..hehehe..Seneng banget bisa sekelompok sama orang-orang setia kawan dan pengertian kayak Tyo, Rangga, Anjar, Moren, Tara dll..love u all guys! Semoga kita semua sukses ya semester ini..

Huaa..cape juga ya ngepost kali ini, udah banyak banget yah ternyata?waa posting bales dendam..hehehe..okay, i think i need to stop by now..

Last but not least, Rindhu sayang Arya, Arya sayang Rindhu selaluu..

bye..
*rindhu

3 comments:

Roberto said...

semester yang sungguh amat sangat menyenangkan sekali...

Zakka Fauzan Muhammad said...

Pak Imam bukan dari US, tapi dari UK, ndhu...

*rindhuarya said...

hehehe..iya zak..maaf ya..kan mirip cuma beda satu huruf :P (padahal beda jauh..hehehe)